Tinta Ungu

Majalah Online Psikologi UIN Bandung

SELAYAKNYA MANUSIA NORMAL, Sebuah Kisah Perjalanan Menikmati Pemandangan Alam di Selatan Jawa Barat

Gambar

Selayaknya manusia normal di daerah saya (anak SD bagetz sih loe, ganti !)

Ok mas bro !

Banyak akitifitas yang dilakukan ummat islam setelah melaksanakan lebaran, ada yang nyawalan (bagi yang kuat melaksanakan) ada juga yang ngabisin duit untuk mensyukuri nikmat Allah. Sayah mungkin termasuk nyawalan pas tidur, yang ngabisin duit buat mensyukuri nikmat Allah salah satunya ialah orang2 yang menggunakan uangnya untuk bertafakkur  terhadap semua ciptaan Allah yang ini juga termasuk sayah.

Pas liburan lebaran kemarin gue ziarah ke makam waliyullah dan jalan2 sama saudara gue ke pantai, pantainya 2 lagi, yaitu :

Pangandaran, ex wilayah kab. Ciamis

Cukup membosankan jalan2 ke sini, paling juga ente bakalan nemuin makhluk kayak gini:

Gambar

Saudara satu kingdom, Animalia.

Gambar

Manusia purba, pithecanthropus eatus riceus bungkus

Gambar

Bahkan kabar angin yang berlalu ada anak durhaka yang dikutuk jadi nangka omas.

Masih belum puas ????. Cari aja sisanya di google, awas jangan pake keyword bule f***k ikan buntal.

Selanjutnyah pamiarsa samudayana di manapun anda berada….

Pamayangsari, Tasikmalaya

Biar nantinya lebih dramatis dan berlinang air mata layaknya nobita pantatnya digigit doraemon marilah sejenak kita ceritakan dari asal mula kejadian.

Mungkin ini salah satu hidayah dari Allah bagi gue, gak tau malam itu mimpi apa tiba2 saja my lovely mother mendelegasikan gue buat ngikut ziarah ke makam waliyullah Syeh Abdul Muhyi Pamijahan Tasikmalaya, bareng saudara-saudara tercinta. Hidup gue yang penuh dengan dosa, setiap hari bukan nambah pahala malahan mungkin pahala yang ada juga abis pake nyuci dosa yang lalu-lalu. Astagfirullahaladzim !!!

Gambar

Di sana gue berdoa di depan makam (jangan tanya makan syp ?, sumpeh gue gak tau, makam syeh ada di ruangan tertutup jd gak keliatan). Lalu setelah berdoa dengan khusyu (mudah2 dikabulkan Allah, Amin !!!), gue bareng mas bro Nuto ngopi nyampe jam 1 malem (jangan berfikir kotor, gue gak ngopi di atas kuburan kok, cius !!!).

Jam 3 pagi di tengah komplek pemakaman aku terbangun, lebih tepatnya dibangunin, sesekali terdengar suara daun-daun bergesekan tertiup angin, serrr…serrr…serrr. Tepi kedua mataku masih enggan untuk berpisah, mereka masih senang saling menempel merajut belek kental yang mulai mengering. Ada apa nih ???, it’s time to smell beach taste (apa loe ?, gak ngerti yah ?, yah elah teh Elah juga bisa bahasa inggris masa loe gak bisa sih ?)

Gambar

Teh Elah (Pesbuknya nih: elah maig)

Tanpa cuci muka dulu dan tanpa nyusut oweh gue langsung mem-follow rombongan keluarga yang akan berangkat ke pantai Pamayangsari. Di mobil gue tidur bareng se-karung kayu bakar, tempat menanak nasi, galon air dan 1 orang ADHD tipe hyper active yang tidurnya muter kayak gasing.

CAM00651

Foto jam 5.30 WIB.

Gue bareng rombongan nyampe pantai sekitar pukul 05.00 WIB Ternyata pantai masih gelap gulita.

Meningan shalat subuh dulu (kamu udah shalat subuh belom bwt tanggal 1 Januari 2014 ???, dasar pendosa, shalat subuh pahalanya gede kata pak ustadz Solmet yang bayaran ceramahnya kurang).

Sambil menunggu matahari terbit dari balik permukaan laut aku berfikir “sungguh sempurna ciptaan Yang Maha Kuasa, subhanallah), akan tetapi ketika gue sedang asyiknya bertafakur tiba-tiba sajah gue mengingat masa lalu yang indah bersama gadis-gadis sholehah dan cantik pula . Galau !!!

CAM00685

Nama gadis manakah yang akan mengganti tanda tanya ini ?

Di tengah ke galauan yang menguasai jiwa dan raga marilah sejenak kita tundukan kepala, angkat tangan setinggi dada dan …..

foto0775

Update status dulu via FB “Galau tingkat dewa !!!!”

Alhamdulillah, sesuai dengan hadits nabi SAW “sesama muslim adalah saudara”, saudara gue memberikan solusi untuk menghilangkan kegalauan gue. Dia menawarkan seorang yang pantas untuk menjadi tambatan hati (esoknya pasa acara 17’an dia mengenalkannya padaku).

CAM00693

Kalau siang namanya Solihin kalau malem namanya Solihat

Ampuuuunnnn!!!!! Jangan kasih gue cewek bawa aqua gelas. Belum cukup memberiku bencana se dahsyat tsunami Aceh, eh…kakaknya juga memberiku solusi ke galauwanku, dia menawarkan untuk memperkenalkanku dengan seseorang yang cuco bo.

CAM00697

Ini yang di namakan “sudah makan baso ber-formalin mangkoknya tertelan pula”

Sesuai ajaran Mario Teguh aku harus terus tersenyum simetris meskipun hati ini sakiiiiittttttttt rasanya, apalagi yang cewek jadi2an ini menurut penuturannya dia sedang hamil 24 bulan. Biar loe-loe gak ketawa penasaran gue tunjukin ini terpidana penjerumus orang ganteng ke dalam bencana.

CAM00659

Oh…iya sebelum lupa salah satunya merupakan caleg termuda se-dunia, baru berusia 20 tahun.

1014186_688884944460348_1787953235_n

Insya Allah jika beliau terpilih akan dibuat jembatan yang menghubungkan antara Ciamis dengan Australia, bikin bandara Internasional Golempunk berkapasitas 20 juta penumpang/tahun, bikin lift nyampe ke bulan, dan semua insya Allah kun fayakun.

Udah nyampe di sini aja bergalau-galau rianya, lanjutin yuk udah laper nih….

foto0862

Menu makan pagi kali ini, barbeque back hoe.

Makan pagi ini benar-benar mengenyangkan, menguatkan, saking lezatnya abis makan gue bingung nyehil pake apa dan yang paling keren abis makan ini gue berubah jadi Transformer. Saatnya berubah !!!

foto0852

Biar kuat kayak gue makanlah barbeque back hoe tiap hari

Back hoe menurut ahli mesin mengandut zat-zat yang sangat baik buat tubuh di antaranya; zat baja untuk menguatkan tulang, zinc untuk menguatkan kulit, pewarna besi untuk kulit awet muda, silica untuk kesehatan mata, dan kerak knalpot untuk ibu2 make-up-an.

Selanjutnya tinggal dessert cuci mulutnya. Apa yah…yah apaan???

foto0820

Rujak asinan rumput laut

Yup’s…rujak asinan rumput laut adalah makanan penutup mulutnya sorry pencuci. Rumput laut kaya serat yang bagus buat pencernaa di tambah vitamin E yang cocok buat kesehatan kulit tapi awas jangan makan bareng batu karangnya ntar gigi anda BER-KA-RANG.

Setelah makan, gue bareng sodara gue memantau kondisi laut lewat mercu suar usang di pinggir pantai. Gile bener ini ombak cocok buat syuting bay watch versi Indonesia.

foto0802

“Ombaknya gede banget neeh kasian para nelayan, kapal musti kedaratin. Huft !”

Slide1

Maklum tadi abis makan back hoe, kapal segede kutil mah tiup doank langsung terbang keliling dunia and balik lg deh.

Tidak tahu kenapa setelah gue makan rumput laut itu tiba-tiba perut gue bergerak2 gak karu2an, “jangan-jangan ada pemberontakan cacing gara2 di kasih makan rumput laut campur kotoran paus nih, damn !”. Tiba2 gue pingsan tidak sadarkan diri and pas bangun gue merasa badan kuat banget, kaki kuat nginjek pasir tanpa alas kaki dan bisa ngerasain kalaw air laut itu asin. Ya Tuhan apa yang terjadi pada hamba Mu ini ???? bingung bgtzzz cint.

foto0817

Ternyata gue udah di angkat sama avatar Koran jadi “WATER BENDER” alias pengendali air.

Hore!…hore!…hore!…pose dulu coy buat cover biografi gue.

foto0823

Setelah bermain air bareng dolphino dan otan (What The F**** ???) cape juga nih dan antum wa antenna (antunna maksudnya) sekalian juga udah nyengir kuda sambil berfikir tidak senonoh, marilah kita akhiri cerita penuh hikmah  ini (gak salah hikmah nih broh ???) dengan langkah kaki mantap guna menggapai cita-cita kita semua (gue utamanya).

foto0834

Mudahan-mudahan langkah kaki ini jadi prasasti seperti di batu tulis.

foto0836

E…e…bentar ada yang ketinggalan nih….sendal gue, lupa tadi gara2 ada kelomang nyabut rambut kaki.

foto0837

“Oyyyyy!!!!!! Balikin sandal gue…itu mahal made in China. Gue yakin loe-loe pade kan yang nyolong sandal gue.”

Sekarang saya benar-benar akhiri cerita ini, mudah-mudahan bermanfaat. Terima kasih kepada Allah SWT kemudian pada aktor dan artis yang rela di puji dan di jelek2kin di sini. Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada semua aktor dan aktris, pembaca dan hadirin sekalian apabila banyak fakta yang terlihat fiktif (memang sebagian besar fiktif).

Taqobalallohu minna wa minkum, kullu ‘am wa antum bi khoir, minal aidzin wal faidizin, mohon maaf lahir dan bathin.” (lnz.rajincerdas)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on August 18, 2013 by in random.

Follow me on Twitter

Tinta Ungu Page

Statistik Blog

  • 60,209 hits

Twitter

%d bloggers like this: