Tinta Ungu

Majalah Online Psikologi UIN Bandung

SELALU SAJA BANJIR DI MASJID UIN BANDUNG

CAM00312Bandung (08/06). Tintanungunews. Setiap hujan besar atau hujan kecil dalam waktu yang cukup lama masjid UIN Sunan Gunung Djati Bandung atau masjid Iqomah pasti kebanjiran, yang terkena bukan seluruh arel masjid, akan tetapi hanya lantai dasarnya saja. Memang, dekat lantai dasar terdapat saluran air untuk mengalirkan air hujan, akan tetapi saluran air ini tidak berfungsi dengan baik. Sisa banjir juga meninggalkan tanah dan berbagai sampah sehingga menimbulkan kesan kotor dan tidak terurus bagi yang melihatnya.

“Banjir terjadi setiap hujan deras atau hujan kecil dalam jangka waktu yang lama dan saluran air kurang lancar karena jalurnya yang nanjak, kan seharusnya saluran air itu turun ditambah lagi dengan sampah yang menghambat jalanya air”, papar Sidiq Saifuddin (23), asisten DKM (Dewan Kemakmuran Masjid). “Tapi alhamdulillah, setiap ada banjir selalu ada yang membantu membersihkan lantai biasanya dari anggota LDM, kalau banjir saya suka menghubungi mereka untuk membantu membersihkannya”, lanjut sidiq.

Kejadian banjir ini sering kali terjadi, terutama di musim penghujan seperti sekarang, banyak pengguna masjid yang merasa terganggu dengan adanya banjir ini seperti yang diungkapkan oleh salah satu mahasiswa, Ahmad Fauzi (19), “saya merasa miris dengan banjir yang sering kali terjadi di lantai bawah masjid karena sangat mengganggu aktifitas ibadah terutama ketika wc masih di bawah, padahal UIN lagi melakuan pembangunan tapi kenapa masalah banjir masjid tidak segera di atasi”.

Di lantai dasar masjid terdapat sekretariat dua UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) LDM (Lembaga Dakwah Mahasiswa) dan UPTQ (Unit Pengembangan Tilawatil Quran), ke dua sekretariat UKM ini juga selalu kebagian air banjir karena permukaan lantai yang sejajar dengan di luar sekre. Dengan adanya banjir tentu sangat membuat aktifitas ke dua UKM terganggu seperti yang dikatakan oleh salah seorang anggota LDM, Irfan Nur Wardana (19), “tentu sangat mengganggu, ketika mau rapat atau ngadain kegiatan di sekre ternyata banjir, ya udah jadi pindah tempat, seperti beberapa waktu yang lalu ketika saya liqo”.

Menurut informasi yang diterima tintaungunews, perbaikan saluran air masjid akan dilakukan bersamaan dengan pembangunan gedung perpustakaan, sekitar bulan juli tahun ini. Mudah-mudahan dapat terlaksana sesuai jadwal yang telah ditentukan. (lnz.crot)

Foto lainnya:

GambarGambar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 9, 2013 by in Uncategorized.

Follow me on Twitter

Tinta Ungu Page

Statistik Blog

  • 60,209 hits

Twitter

%d bloggers like this: