Tinta Ungu

Majalah Online Psikologi UIN Bandung

SEMESTER PENDEK HAK MAHASISWA

23591058

tintaungunews, Bandung.

             Setelah dilakukannya Semester Pendek (SP) pertama kali pada tahun perkuliahan 2011-2012 akhirnya sesuai kesepakatan yang di keluarkan oleh pihak Faultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, Semester Pendek kembali di buka untuk tahun perkuliahan 2012-2013 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 17 Juni sampai 02 Agustus 2013 yang bertepatan dengan libur semester genap, dengan jumlah pertemuan dua kali tatap muka dalam satu minggu. Sesuai kesepakatan pada rapat jajaran Dekanat SP kali ini di kenakan biaya Rp.50.000.00; per satu SKS, dengan segala pertimbangan dan standar yang telah di tetapkan.

Kendati SP masih merupakan barang baru di Fakultas Psikologi namun peminatnya sangat banyak, hal ini di buktikan dengan naiknya antusias dan presentase mahasiswa yang mengikuti program yang notabene sebagai langkah yang di ambil oleh pihak fakultas untuk perbaikan nilai bagi mahasiswa itu. Seperti yang di ungkap oleh Listya mahasiswa semester IV.   

“Saya kira SP cukup efektif, selain waktunya singkat juga ngebantu kita dalam perbaikan nilai kan?, walau waktunya tabrakan sama liburan sih ” ucap listya sewaktu di wawancari di sela sela istirahat siang.

SP dinilai sangat efektif dalam membantu agar mahasiswa bisa memperbaiki nilai yang kurang pada perkuliahan normal, hal ini juga menjadikan peluang bagi mahasiswa Fakultas Psikologi UIN SGD Bandung untuk bisa menyelesaikan study cepat waktu.

Seperti yang dikutip oleh tintaungunews beberapa waktu lalu di ruang kerja Bapak Agus Abdul Rahman, M.Psi yang menjabat sebagai PD I Fakultas Psikologi, beliau menuturkan bahwa SP sejatinya adalah hak mahasiswa yang harus di laksanakan oleh fakultas.

“SP adalah hak mahasiswa, dan kami dari fakultas memiliki kewajiban untuk memberikan hak tersebut” ucapnya (28/05/13).

Seperti rumor yang beredar bahwa SP akan di lakukan di Fakultas Ushuludin, PD I membenarkan hal tersebut, namun kemungkinan besar untuk dua minggu awal akan dilaksanakan di kampus STT Mandala.

“Sementara mungkin kita masih menggunakan kampus mandala untuk kurang lebih dua minggu pertama, atau empat kali pertemuan awal, karena kontrak kita disini masih ada dan habisnya itu bulan Juli” tutur pria kelahiran Garut itu.

 Dengan diadakan SP tahun ini semoga semua pihak terutama  mahasiswa bisa mendukung kebijakan yang di keluarkan oleh Fakultas tersebut. Sampai berita ini di terbitkan pihak fakultas masih berusaha untuk bisa melaksanakan kewajiban dan pelayanan terbaik kepada mahasiswa. [psychanov48.tintaungunews.29.05.13]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on June 3, 2013 by in acara, Agenda.

Follow me on Twitter

Tinta Ungu Page

Statistik Blog

  • 60,209 hits

Twitter

%d bloggers like this: