Tinta Ungu

Majalah Online Psikologi UIN Bandung

Peranan S1 Psikologi di Indonesia

Sabtu, 8 Desember Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi bekerjasama dengan Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia menyelenggarakan Seminar Nasional. Seminar yang bertema “Kesenjangan antara Harapan dan Realita S1 Psikologi” ini diadakan sebagai salah satu rangkaian acara pembuka dari rapat koordinasi nasional (Rakornas) ILMPI 2012.

Seminar ini, selain dihadiri oloh Mahasiswa Psikologi UIN SGD Bandung juga dihadiri oleh Mahasiswa dan Dosen jurusan Psikologi dari Universitas seluruh Indonesia.

Acara ini menghadirkan dua pembicara yaitu Sus Budiharto, S.Psi., M.Si., Psikolog, Sekjen AP2TPI juga dekan FPSB UII Yogyakarta, pada sesi pertama Sus Budiharto berbicara tentang kompetensi S1 Psikologi di Indonesia, dan pada sesi kedua menghadirkan pembicara yaitu Dr. Andik Matulessy, Msi., Psikolog, kompartemen Keorganisasian HIMPSI juga Wakil Rektor-I Untag Surabaya. Dan dimoderatori oleh Drs. Hendro Prakoso, M.Si., Psikolog.

Pada seminar ini Andik menegaskan peran S1 Psikologi tidak kalah penting denga peran S2 Psikologi atau biasa dikenal dengan Psikolog. “Asal lulusan S1 Psikologi kreatif, mereka bisa berperan dalam masyarakat”. Pungkasnya (Ismimei/Tintaungu/2012)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 10, 2012 by in acara, News, Psikologi, seminar and tagged , , , , , .

Follow me on Twitter

Tinta Ungu Page

Statistik Blog

  • 60,209 hits

Twitter

%d bloggers like this: