Tinta Ungu

Majalah Online Psikologi UIN Bandung

Rakornas menuju ILMPI yang Populis dan Progresif

Rapat Koordinasi Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia akan dimulai pada hari jum’at 7 Desember hingga Minggu 9 Desember 2012. Rakornas tahun ini akan di laksanakan di Bandung lebih tepatnya di Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung sebagai tuan rumahnya. Acara ini akan dilaksanakan di Lembang dan di Aula Rektorat UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia sendiri adalah organisasi profesi mahasiswa yang terdiri dari Lembaga Eksekutif Mahasiswa Psikologi di seluruh Indonesia. ILMPI ini terdiri dari 51 LEM Psikologi yang telah terdaftar sejak pasca Musyawarah Nasional  dan Musyawarah Wilayah yang telah dilakukan di wilayah masing- masing (Sumatra, Jabodetabek- Bandung- Sulawesi, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur- Kalimantan).

Rapat koordinasi ILMPI dilakukan sekali dalam setahun yang bertujuan untuk  membahas segala perkembangan yang terdapat di Nasional maupun wilayah dan melengkapi segala kekurangan yang telah direncanakan sebelumnya pada Rapat Kerja Nasional. Adapun tema Rakornas pada tahun ini yaitu “Rekonsolidasi Organisasi ILMPI Menuju ILMPI yang Populis dan Progresif”.

Pada Rakornas tahun ini akan diadakan pula Seminar Nasional Psikologi pada hari Sabtu 7 Desember 2012 yang dihadiri oleh para peserta rakornas dari tiap wilayah se Indonesia dan para peserta lainnya dari Mahasiswa, Dosen, atau para pemerhati kurikulum dan kompetensi. Pada seminar Nasional tahun ini akan dibahas mengenai “kesenjangan Antara Harapan dan Realita Peran S-1 Psikologi” yang akan diisi oleh Dra. Retno Suhapti, SU. MA,. Psikolog yakni sebagai Ketua HIMPSI dan Dosen Fakultas Psikologi UGM dan DR. Seger Handoyo, M.Si sebagai Ketua AP2TPI dan Dekan Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. Selain itu acara ini pula akan dihadiri dan dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat yaitu Bapak Dede Yusuf.

Dengan diadakannya Rapat Koordinasi Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia diharapkan agar benar- benar dapat memberikan kemanfaatannya secara nyata ke masyarakat. Menjalankan fungsi serta peran penting psikologi dalam menyikapi fenomena dan permasalahan yang timbul dan mencari jalan keluar solutif dari permasalahan tersebut adalah tanggung jawab kami, selaku mahasiswa psikologi Indonesia.

GambarGambar

 

One comment on “Rakornas menuju ILMPI yang Populis dan Progresif

  1. ismimei
    December 7, 2012

    Reblogged this on Mei is Me.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 7, 2012 by in Uncategorized.

Follow me on Twitter

Tinta Ungu Page

Statistik Blog

  • 60,209 hits

Twitter

%d bloggers like this: