Tinta Ungu

Majalah Online Psikologi UIN Bandung

APA KABAR PSIKOLOGI UIN BANDUNG ? (oleh-oleh Audiensi)

Jumat, 23 November 2012.  Pengurus SMF Psikologi melakukan audiensi  dan sosialisasi program kerja yang dihadiri oleh PD III Drs. Bambang Samsul Arifin, M.Si beserta Drs. H. Ano Sutrisno selaku Kepala Bagian TU, dan dihadiri juga oleh perwakilan kelas dari setiap angkatan.

“Para pengurus senat diharapkan menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya”ungkap Pak Bambang sebelum membuka acara tersebut.

Latar belakang pembinaan Mahasiswa adalah untuk pengembangan potensi menjadi Ulul Albab dan Insan Akademik yang unggul dan kompetitif.

Disampaikan oleh Pak Bambang, banyak beasiswa – beasiswa untuk kesejahteraan mahasiswa bagi yang berprestasi maupun kurang mampu, diantaranya Beasiswa Super Semar, Djarum,DIPA UIN, Beasiswa bagi yang Berprestasi (Juara Lomba), Beasiswa bagi yang kurang mampu, dan masih banyak lagi. Berkenaan dengan audiensi tentang Beasiswa ini,  ada yang mengeluhkan tentang pencairan dana beasiswa yang ternyata ada sebagian mahasiswa yang tidak bisa cair  beasiswanya. Ungkap salah satu pengurus senat yang mengungkapkan aspirasi teman – teman sekelasnya.

Pak Bambang menanggapi pertanyaan tersebut, “Selama informasi itu sampai ke saya, saya akan memperjuangkan Hak mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa”. Pak Ano mengatakan,”Salah satu terhambatnya pencairan beasiswa itu, karena terjadi pada rekening mahasiswa yang merima beasiswa tersebut rekeningnya pasif dan ketika beasiswa turun tidak bisa masuk ke rekening tersebut”.

Setiap bidang melakukan sosialisasi program kerjanya. Dan mendapat tanggapan yang baik dari Bidang Kemahasiswaan PD III.

”Sebagai insan akademis, diinstruksikan kepada mahasiswa agar mempunyai jurnal ilmiah sebelum menyelesaikan perkuliahan strata satu di fakultas psikologi” ungkap Bidang kemahasiswaan fakultas psikologi.

 Setelah selesai sosialisasi dari masing masing bidang, diadakan sesi pertanyaan tentang masalah – masalah yang dirasakan oleh warga psikologi yang diajukan kepada Pak Dekan beserta jajarannya, diantaranya Tentang Keberadaan gedung psikologi dan kapan fakultas psikologi pindah ke kampus UIN. Tidak sedikit orang yang mempermasalahkan tentang masalah gedung fakultas psikologi.

Menanggapi masalah tersebut Pak Ano selaku Kepala bagian TU menjelaskan,”Gedung Psikologi yang berada di depan Fakultas Adab, insyaAllah selesai pada Juli 2013, jadi dipastikan seluruh Mahasiswa Psikologi masih tetap melaksanakan perkuliahan di Kampus STT Mandalla sampai bulan Juni 2013. ”

Selain hal tersebut, dipertanyakan pula seputar pembayaran uang praktikum untuk semester VII, kemudian Pa Bambang menanggapi bahwa peraturan yang berlaku pembayaran praktikum hanya sampai semester VI dan sampai sekarang peraturan masih tetap bahwa mahasiswa semester VII tidak dipungut biaya untuk praktikum, ungkapnya.

Sebelum selesai acara tersebut Pak Ano mempunyai harapan kepada mahasiswa Psikologi, “Mahasiswa Psikologi lebih berkualitas dan lebih maju”.

Mungin itu garis besar oleh-oleh dari Audiensi yang dilaksanakan tanggal 23 November 2012, mudah-mudahan seluruh civitas akademik UIN dapat berkontribusi bersama menciptakan psikologi yang lebih baik. (red/purplecerdas/tintaungu-SMF)Gambar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 24, 2012 by in Uncategorized.

Follow me on Twitter

Tinta Ungu Page

Statistik Blog

  • 60,209 hits

Twitter

%d bloggers like this: