Tinta Ungu

Majalah Online Psikologi UIN Bandung

Demi pengurus yang mumpuni, SMF Psikologi UIN Bandung bekali pengurus periode 2012-2013 dengan Training Of Trainer

tinta ungu news – Pada tanggal 15 dan 16 November 2012 Senat Mahasiswa Fakultas Psikologi atau yang sering disingkat dengan “SMF Psi” mengadakan kegiatan Training OfTrainer dengan tema Membumikan Jiwa-Jiwa Pemimpin yang Ulul Albab”. Pelaksanaan kegiatan Training Of Trainer ini ditujukan untuk membekali pengurus SMF agar mempunyai skill dan kopetensi dalam mengelola dan menjalankan sistem kepengurusan SMF sebagai organisasi legal intra kampus yang siap mewadahi segala bentuk aspirasi maupun kreativitas mahasiswa psikologi secara mumpuni. 

Acara Training Of Trainer dimulai pada pukul 14.00 – 17.30 WIB yang bertempat di aula Mahad Universal jalan Desa , Desa Cipadung Kec. Cibiru. Hari pertama kamis, 15 November 2012 acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Indra Gunawan dan terjemahan ayat oleh saudari Kirani Anjasmara, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua OC yakni saudari Annisa Imaniana, serta sambutan singkat dari ketua SMF Arrizqiya Aulia.

Masuk pada materi awal dipaparkan oleh ketua bidang 3 yang menjelaskan selayang pandang tentang ILMPI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia). Selanjutnya peserta TOT diberi waktu untuk beristirahat dan menjalankan sholat ashar, acara dilanjutkan lagi dengan pemaparan materi seputar “Time Management” oleh kang Royanullah, S.Psi. Acara selesai pada pukul 17:30 WIB.

Pada hari ke- 2 kegiatan cukup padat karena ada lima materi tentang keorganisasian yang akan di paparkan, dimulai pada pukul 09:00 WIB. Disampaikan beberapa materi mengenai keorgnisasian, materi pertama di sampaikan oleh salah satu dosen Fakultas Psikologi UIN Bandung yang notabene juga merupakan alumni dari Fakultas Psikologi UIN Bandung yaitu Bapak Tahrir, S.Psi. M.Si dengan materi tentang “Managemen Event”, dilanjutkan oleh bapak Agus Abdurahman, M.Psi  yang juga menjabat sebagai PD I di Fakultas Piskologi UIN bandung dengan materi ”Tumbuh Bersama Organisasi”, pemaparan selanjutnya materi yang dibawakan oleh bapak Hendro Prakoso, M.Psi, Psikolog dengan materi seputar “managemen konflik”, tepat pada jam 12:45 break untuk sholat jum’at dan dilanjutkan dengan makan bersama. Pukul 13:00 WIB acara dilanjutkan kembali oleh Ibu Nisa Herawati M.Psi, dengan materi “motivasi organisasi” dan dilanjutkan lagi oleh kang Irfan Hilmi, S.Psi yang juga pernah menjabat sebagai ketua SMF dengan materi “Administrasi Organisasi”.

Pada penghujung acara dilanjutkan dengan pemaparan singkat oleh ketua SMF, Arizqya Aulia seputar visi misi serta tujuan SMF dan pengelolaan organisasi SMF kedepan nya hal ini diberikan sebagai bentuk optimisme para pengurus sesuai dengan nama kabinet periode kali ini yaitu “Aktif – Kontributif” hal ini disampaikan agar menumbuhkan rasa kerjasama dan saling berkomitmen antara pengurus satu sama lain.

“Apakah setiap program kita sudah memenuhi kebutuhan mahasiswa psikologi? mari kita bekerja maksimal, semoga SMF mampu dikenal dengan program program nya yang menyentuh semua mahasiswa psikologi“ tegas Arizqya di sela-sela pemaparannya tentang visi misi SMF kedepan.

Kegiatan diakhiri pada pukul 17:30 WIB dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh saudari Kirani Anjasmara, selanjutnya penutupan dan salam dari mas Amir Fudin selaku ketua bidang 3. – [red.Akhsanov/SMF PSI]

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 17, 2012 by in Uncategorized.

Follow me on Twitter

Tinta Ungu Page

Statistik Blog

  • 60,209 hits

Twitter

%d bloggers like this: